Tragedi Al Batros

Malam yang semakin layu
jatuh terkulai pada ranjang sepi
wajah yang kini semakin purba di sisa usia,tertawa terkikik…,melihat penyair kecil memutar waktu,memunggut kembali masa kanak-kanak.

Dibawah deras hujan,
bercelana kolor dan bertelanjang dada,ia terus berlari mengiring bola membelah lapangan Al batros.
Liuk sana,liuk sini.
Dengan gocekan ala Maradona,melewati tiga pemain lawan.
Tubuhnya yang kecil kini berhadapan dengan sang penjaga gawang.
Tipu sedikit kekiri !
Secepat kilat ia lesakan bola

Gol!!!

melonjak aku kegirangan
saking senangnya aku
celana kolor berwarna biru tua tak tahan getaran,mendarat mulus pada hamparan tanah becek Al Batros.

Lari,aku lari (sambil menahan dingin)
wajahku memerah layu
hilang,dibalik pohon Mahoni.

Hujan yang semakin deras
petir menyambar-nyambar
Kini,hanya celana kolor berwarna biru tua mengigil ketakutan di tengah lapangan tak bertuan.

Penyair kecil menghela nafas panjang. Lalu,tersenyum haru.
Memandangi kembali foto dirinya yang imut-imut saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar.

warung akringan cak Mat,Juanda.22.Nov.08

40 thoughts on “Tragedi Al Batros

  1. bang……………..gemas rasanya ingin ngajak abang tinju kalau tak sering sering datang ke blue hehehe…………….justru blue lah yg ingin minta tanda tangan OK
    salam hangat selalu

    **********lj**********

    hahahaha…
    jgn,blue. nnti pada benjol ini muka,haha

  2. Wow keren header nya !!! celana biru ada di sebelah mana ?
    salam

    ********lj*******

    sayang,mbak. headernay sdh aku ganti,hehe
    itu,ada ditengah2 lapangan,haha….

  3. Amboi masa kanak2 yg indah n berkesan ya sobat..

    *******lj******

    betul sekali,masa kanak2 tdk akan pernah lekang ditelan oleh zaman.
    kenang itu akan tetap badai selamanya,hehe..

  4. weleh…, puisi khusus bagi penggemar bola ya mas….

    tapi memang, masa kecil itu indah buat dikenang

    *******lj********

    gak juga koq,mas.

    betul sekali,mas Zul.
    dulu pernahkan bermandi hujan dgn celana kolor bermain bola ditanah yg becek,asyik,haha…

  5. Wah
    kau ternyata lucu toh waktu kecil 🙂

    kau memang bisa
    selalu bisa sobat

    ********lj*********

    hahahaha…
    ah,si’akang achoey mah aya -aya wae,hahaha

  6. puisi untuk org sejenis saya. yangselalu pingin jadi org kecil lagi….hiks

    *****lj*****

    enak jadi org kecil mas,seperti saya ini,hhaha..

  7. Goooollllll ….

    akhirnya Liverpool menang 2-0 atas Chealsea 🙂

    *******lj******

    yah,jagoan saya kala yah( chealsea )
    bgmna khbrnya mbak Rindu.

  8. Jadi inget main sepak bola dijalan depan rumah, karena peronelnya kurang maka ada seorang anak yang menjadi back sekaligus penjaga gawang.. 🙂 thanks

    *******lj********

    hahaha…
    lalu,berapa akhir skornya,hehe..

  9. Main bola saat musim hujan memang mengasyikan…
    Tapi awas bahaya Petirr…

    *******lj******

    itu yg berbahaya,bos.
    pulang tinggal nama
    masih mending kalau msk UGD,hahaha….

  10. Betapa menyenangkan memang jika mesin waktu itu benar-benar ada. Sayangnya kenangan masa lalu itu hanya bisa diputar ulang di benak memori dan hanya menari di angan-angan.

    ********lj*******

    betul,pak Rafki
    semua menjadi kenang
    yg tertulis abadi pd lembar demi lembar dihati ini
    slmt siang pak rafki.

  11. wah jadi ingat saat2 kecil, kalau hujan tiba pasti main bola di lapangan….
    kalau ada petir…? ya cukup tiarap di tanah tanpa pikir panjang…. hahaha….

    ********lj********

    hahahaha…
    tiarap,celananya sedikit bergeser ..haha

  12. pengalam kecil yang lucu ya bang?
    wah umur berapa kejadiannya tuh…?
    😀

    ********lj*******

    yg saya ingat waktu SD,mas
    setelah selesai main bola,terus mandi dikali : terjun dari jembatan cipinang sampai klender dgn ban dalam mobil,rame2 tentunya,haha

  13. Ooo…, berarti sampeyan sering nongkron di warung itu ya, Mas?

    *******lj******

    hahahaha…loh koq tahu aja,mas.
    memang sepanjang jln Juanda skrng banyak warung akringan,hehe…

  14. asyik sekali membacanya, kawan…
    saya sampai ingin membuatnya juga..

    ******lj*****

    aha! itu yg aku tunggu2,mas.
    nanti aku keblogmu yah,aku mau membacanya

  15. Enaknya jadi anak-anak. Selalu riang. Bahkan, menangis pun bagian dari keriangan itu sendiri. Peterpan pun ga bisa terbang kalo lagi sedih. Ingin kembali jadi anak-anak untuk sejenak melupakan masalah kehidupan.

    ********lj*******

    mas Arif gmn kalau kita bermain sepak bola,mau?haha..

  16. hahaha…puisi yg ini beda
    riang
    lucu
    jadi penasaran ingin melihat kau ngakak, paundra
    pernah ngakak nggaaaak???

    *****lj*****

    kamu tahu,saat membaca komenmu ini
    aku tertawa ngakak.
    lalu,aku hilang sembunyi dibalik pintu.
    mau tahu? karena disitu aku tertawa lebih terbahak2 melihat celana berwarna coklat tergantung,mengodaku kembali utk memakainya.
    huhahaha…..

    slmt siang Nit,
    bagaimana khbr di negeri papan sam

  17. Kenangan masa lampau terasa sangat indah sebagai bahan cerita buat anak dan cucu nanti… keren mas…hehe

    ******lj*****

    iya,suatu saat nanti saya ingin beramin bola dgn anak saya dan cucu2 saya,Semoga.hahaa…..

  18. Mas punya puisi tentang Palestina yang karangan sampean sendiri? kalo ada tak terjemahkan diblog saya 🙂

    salam dari lawang

    *******lj******

    silaka,mas. silakan
    dgn senang hati

    salam hangat selalu utk keluarga disana.

  19. selamat malam,bang
    i miss u
    bang……….begini saja tampilannya cos blue kagak ngerti ama yg baru. hehehe……..
    saluttttttttttt
    salam hangat selalu

    *****lj*****

    slmt mlm kembali,Blue.

    bagaimana khbrmu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s