Terdampar

saat menulis ini
istri didapur sedang menanak nasi
anak pertama asyik bermain boneka sinchan.
yang kedua memeluk bantal guling.
matanya yang kecil berkedip- kedip.serupa,cahaya kunang-kunang
kini matanya yang kecil nampak begitu lucu.
menandakan sebentar lagi ia akan tertidur.

saat menulis ini
jendela kamar terbuka
aku melihat ada Ruh kata Jokpin,Ook,,Rilke dan Ts Eliot.
menari-nari pada kertas putihku.

langitjiwa.

27 thoughts on “Terdampar

  1. saat membaca ini jiwaku masih melayang dilangit nan biru sobat….
    menari-nari bersama bidadari langit …
    bersenandung dgn awan nan cerah….
    saat membaca ini mataku tak lepas dari ruangan hatimu sobat…
    betapa damainyanya dunia yg kau miliki….
    saat membaca ini…..aku hanya mampu menatapmu sobat….

    **********lj***********

    mas,kenapa setiap kali hendak berkunjung le blogmu selalu gak bisa?

  2. saat membaca ini, mataku mulai mengerjap-ngerjap… karena ngantuk..🙂 peace mas.. ngantuk2 nyempetin baca puisi disini nih.. smkn TOP aja deh..

    ********lj********

    hahaha
    terimakasih banyak sdh mau menyempatkan membca2 puisi disini.
    puisi2 disini hanya media aku belajar menulis puisi,mas.
    jadi masih sangat jauh perjalananya
    sekali lagi terimakasih
    salamku.

  3. dan begitu juga saat aku datang ke sini,
    terbentuk segurat senyum dan gambaran ttg suasana hunianmu

    dan ku siramkan sedikit sebuat arti dalam hatiku
    tentang sesuatu

    ************lj************

    hahahaha
    kamu selalu tahu saja,dek

  4. maafkan blue ya,bang
    blue baru engeh saat abang kasih tahu dalam keadaan yg kurang sehat
    lekas sembuh ya,bang.
    lekas sembuh terus istirahat ya,bang
    jangan lupa diminum obatnya dan tetap berdoa ya,bang
    selalu ada doa untuk kesembuhan abangku ini
    salam hangat selalu

    ngeblognya udahan dulu dech bang
    biar abang istirahat OK
    abang mau nomor blue? minta sama bang Goenong ya,bang

    ********lj*********

    oh iya,blue.
    no hpnya sdh aku catat.kamu tunggu yah sms dariku

  5. tak henti2nya kalau saya kesini semuanya jadi terasa indah dengan penggalan2 kata mas😀

    ****lj*****

    mungkin suasana hati ini sdg bagus2nya menangkap signal2 kata,hehe

  6. saat menulis ini
    rinai gerimis turun
    dingin menyejukkan otakku
    yang masih panas
    baru pulang kerja

    hmm…sepertinya istriku menggoreng pisang raja
    dan…ah, ada denting sendok beradu gelas
    tanda kopi sebentar lagi mampir

    mau bro ?😀

    ******lj*****

    mau dong,dingin2 bgni,tunggu aku di rumah mayamu.

  7. Dan ketika kertas putihmu tercoret-coret
    Untaian kata luluh lantakkan jiwa
    Merentang dengan dada terbuka
    Menikmati jiwa-jiwa yang turut terdampar

    Selamat malam, sahabat..🙂

    ******lj******

    selamat malam kebali,sobatku
    aku terkapar oleh kata-katamu

  8. kala menyimak tulisan ini telingaku tengah dihibur dendang katy perry yg bilang ‘you change your mind like you change your clothes’. lalu berikutnya terdengar lirik alter bridge yg bilang ‘i tried to carry you and make you whole, but it was never enough’. trus beyonce berbisik mellow ‘you don’t care how it hurts until you lose the one you wanted’

    so, kesimpulannya aku membaca tulisanmu diiringi musik top 40 VH1…hihi

    *******lj******
    hahahaha
    jadi aku membaca suasana hatimu,Nit,hehehe

  9. Bagaimana pagi ini???

    ******lj*******

    pagi ini hari yg baik sekali
    matahari pagi sedang nakal-nakalnya mengoda bibir jendela kamarku.hehe

  10. Saat menulis ini…
    kuurai satusatu kerinduanku
    pada tatapmata yang tak kutahu maknanya
    pada rasa gelisah yang entah berwarna apa
    ketika setiap hari adalah perjumpaan adalah perbincangan

    saat menulis ini…
    ingin kubagi segala tanya di bilik rasa
    tentang dia yang kini menyapa justru saat dia tiada

    kenapa aku harus memikirkannya?

  11. Saat menulis komentar ini aku tertidur,,,
    Siang bolong, saat anjing tetangga pada melolong,,,
    Dan mukaku pada bengong, melihat jari memainkan kata,,,
    Hingga terbangun oleh omelan,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s