CATATAN HARIAN SEORANG

Sajak ini di kirim oleh seorang sahabat nun jauh disana,tepatnya dari Sumatra Barat.
Silakan membauinya;

Pada usia 14 tahun,
Ada cowok yang pedekate,
Sungguh lelah ngumpet darinya.

Pada usia 24 tahun,
Tak ada yang pedekate,
Sungguh lelah memikirkannya.
Cowokku pura-pura mabuk
Dan mengajakku pulang ke rumahnya,
Sungguh lelah menolaknya.

Cowokku bener-bener mabuk
Dan muntah di lantai,sungguh lelah membersihkannya.
Ada yang pinjem uang sama cowokku,
Aku takut mereka tak bayar,
Sungguh lelah mencemaskannya.

Cowokku pinjem uang dengan orang lain,sungguh takut orang lain menagih utang padaku,
Tambah lelah mencemaskannya.

Melahirkan anak laki-laki takut anakku
Mirip ayahnya yang ngga punya masa
depan,mengurusnya sungguh lelah.

Melahirkan anak perempuan,takut dia tertipu seperti ibunya,sama lelahnya.
Waktu suami lagi kere,tiap hari harus
irit,sungguh lelah.

Waktu suami lagi banyak uang,
takut dia di luar belajar yang tidak-tidak,sungguh lelah.

Suami terlalu ganteng,dijalanan selalu ada cewek yang curi-curi pandang,
aku lelah.

Suami terlalu jelek,setiap keluar di jalan,sungguh lelah harus
menjelaskan ke orang-orang kalo dia bukanlah supirku.

LELAKI MEMANG MENYUSAHKAN !!!!

Jika kamu memperlakukannya dengan baik,dia pikir kamu jatuh cinta padanya.
Jika tidak,
kamu akan dibilang sombong.

Jika kamu berpakaian bagus,
Dia pikir kamu sedang mencoba untuk menggodanya.
Jika tidak,
dia bilang kamu kampungan.

Jika kamu berdebat dengannya,
Dia bilang kamu keras kepala.
Jika kamu tetap diam,
Dia bilang kamu nggak punya otak.

Jika kamu lebih pintar daripada dia,
dia akan kehilangan muka.

Jika dia yang lebih pintar,
dia bilang dia paling hebat.

Jika kamu tidak cinta padanya,dia akan mencoba mendapatkanmu.

Jika kamu mencintainya,
dia akan mencoba untuk meninggalkanmu.

Jika kamu beritahu dia masalahmu,
dia bilang kamu menyusahkan.

Jika tidak,dia bilang kamu tidak mempercayai mereka.

Jika kamu cerewet pada dia,
kamu dibilang seperti seorang pengasuh baginya.

Tapi jika dia yang cerewet ke kamu,
itu karena dia perhatian.

Jika kamu langgar janji kamu,kamu tidak bisa dipercaya.

Jika dia yang ingkari janjinya,dia melakukannya karena terpaksa.

Jika kamu merokok,kamu adalah cewek liar !!!
Tapi,
kalo dia yang merokok,
dia adalah seorang gentleman,
WUIIHHH..!!

Jika kamu menyakitinya,
kamu dibilang perempuan kejam.
Tapi,
Jika dia yang menyakitimu,
Dia bilang itu hanya karena kamu terlalu sensitif.
Dan terlalu sulit untuk
dibuat bahagia !!!

Jika kamu memberitahu ini pada cowok-cowok,
Mereka pasti bersumpah kalau ini tidak benar.

Tapi,
Jika kamu tidak memberitahu ini pada mereka,kamu akan kehilangan kesempatan untuk mengatakan mereka egois!!!

huahahhahahah!!!
it so damn true rights?! no hurt feelings yag..

Someone.

SAJAK TANPA JUDUL

untuk;Someone

Bulan telah hilang bersama gemuruh angin.
Dahan-dahan bergesek,melepaskan dedauanan.
Terbang,
Melayang,
menelusiri malam.
Hinggap,pada bibir jendela yang terbuka.

Melihat seorang perempuan,Lama memandangi langit malam.
Terlihat jari-jarinya sedang meremas-remas sesuatu.
Ternyata,foto seorang laki-laki.
Airmatnya jatuh,menetes.
Membasahi ruang jiwanya.

Siapa ? laki-laki yang telah membuatnya menangis.
Lalu,meninggalkan jejak pada mata hatinya.
Perih.

* l a n g i t j i w a.

13 thoughts on “CATATAN HARIAN SEORANG

  1. bang…………..
    mungkin karena aku adalah seorang sahabat yang enggan tuk tak pernah mau beranjak saat membaca tulisan abang makanya aku selalu menitipkan satu bintang pujian untuk abangku ini

    selamat sore…….selamat menikmati akhir pekannya ya,bang

    salam hangat selalu

  2. Jika sajak itu dibuat lelaki
    pasti dia pengkhianat
    Jika itu dibuat perempuan
    pasti dia penghujat

    lalu siapa yang menorehkannya?

    kaum feminis?
    pemuja nihilisme?
    entahlah… hihihiy…:mrgreen:

    ***

    BTW, sajak itu sungguh bagus (banget malah). Salam hangat

  3. jika catatn itu dari sumatera barat, belahan sebelah mana?pasisia ataukah “darek”?.. hahaha?

    apakah sajak tanpa judul ulasan dari catatan harian seorang,,?
    knp pula jendela terbuka? lupa menutupkah, sedangkan hari beranjak malam?

  4. Dasar laki! sebab itulah aku tidak pernah mencintai lelaki! tapi kok yang disudutkan laki2 saja! yang perempuan harusnya juga! karena siapa ? ada orang laki2 yang bunuh diri setelah cintanya ditolak? karena siapa ? ada laki yang gila setelah cintanya dipermainkan?

    yang tanya sendiri sama orangnya????

  5. menanggapi kementar gojis e salah hejis
    “Jika sajak itu dibuat lelaki
    pasti dia pengkhianat
    Jika itu dibuat perempuan
    pasti dia penghujat

    lalu siapa yang menorehkannya?

    kaum feminis?
    pemuja nihilisme?
    entahlah… hihihiy…”

    klo yang mengomentari setengah laki setengah perempuan gimana!

  6. waduh benar juga ya yang tertulis
    ah aku jadi malu tapi itu nggak jauh dari kenyataan
    huaaaaaaa
    jadi begitulah aku selama ini hahahahah huaaaaaaaaaa
    wasem ki
    oke sip itu memang nyata dan jelas

  7. Jika kamu berdebat dengannya,
    Dia bilang kamu keras kepala.
    Jika kamu tetap diam,
    Dia bilang kamu nggak punya otak.

    Tapi jika dia yang cerewet ke kamu,
    itu karena dia perhatian.

    Jika kamu langgar janji kamu,kamu tidak bisa dipercaya.

    Jika dia yang ingkari janjinya,dia melakukannya karena terpaksa.

    Jika kamu merokok,kamu adalah cewek liar !!!
    Tapi,
    kalo dia yang merokok,
    dia adalah seorang gentleman,
    WUIIHHH..!!

    Jika kamu memberitahu ini pada cowok-cowok,
    Mereka pasti bersumpah kalau ini tidak benar.

    Tapi,
    Jika kamu tidak memberitahu ini pada mereka,kamu akan kehilangan kesempatan untuk mengatakan mereka egois!!

    hehehe….aQ suka sajaknya…wkwkwkwk

  8. lelaki itu bintang malam yg hilang dimakan zaman….
    dia pergi karena terpanggil akan IlahiNya…..
    tanpa pernah setiap insan ygy pernah tahu….
    semua mencibirnya hanya dengan seumpat kata yg hina….
    akh…malangnya lelaki itu……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s