Sajak I

Di ruang kata,
aku mencari kata-kata sajak yang telah tumbuh pada hatiku.
yang dimana ingin kupetik dan kuberi padamu.
walau aku menyadari aku adalah penyair kecil
yang masih mencari bentuk,
dan masih jauh perjalananku menuju padanya.
aku penyair kecil,
mengembara pada hutan kata-kata
untuk mencari makna dan kesejatian kata-kata.
yang telah menjadikan aku matahari pada malam-malammu

aku penyair kecil,
ajari aku untuk memaknai dari setiap huruf-hurufmu.
yang dimana akan membawaku pada lautan ilmumu.
aku penyair kecil,
ajari aku untuk memaknai pada huruf pertamamu ‘A’
sebelum aku bisa memaknai pada huruf berikutnya yaitu ‘B’
sampai akhirnya pada huruf terakhirmu ‘Z’.

aku penyair kecil,
bawa aku menuju pada hakikat huruf-hurufmu
untuk berlayar pada lautan kesejatiannya

l a n g i t j i w a

15 thoughts on “Sajak I

  1. kalau nggak salah, ada yg berubah ya mas. lebih atraktif penampilannya

    **************lj**************

    slmt mlm,bang Zul.
    benar bang aku ganti baju pada tampilan blog aku ini.
    hehehe………….
    senang rasanya sdh berkunjung kembali keblog aku lagi,bang.

  2. Penyair kecil, teruslah berkarya.
    Ada pintu di depan sana, membentang jalan luas utk ditapaki.

    Halah..sok paten kali aku

    ************lj***********

    terimakasih,mbak.
    dan selamat dtg di blog langitjiwa

  3. lumayan bagus bait baitnya mengalir layaknya angin sepoi sepoi (btw, sy kedengaran kayak kritikus gitu ngak ? )

    ************lj************

    hallo! wi,pokonya wis sip tenan sampean jadi kritikus,hahahahaha…

  4. ajari aku merangkai kata demi kata untuk mengungkapkan smua isi otakku yang lagi panas.

    ************lj*************

    oh? mengapa sampai begitu,sobat?

  5. Salam

    Hayo penyair kecil semangat dan semangat …:)

    Maju terus pantang mundur😦

    ************lj***********

    halo,bang Doel.
    bnr harus tetap semangat,walau kadang rasa itu hinggap juga pada rasa diriku.hehehehehehe..
    semangat!!!

  6. bukannya punya di blogspot juga, mas? kalo gak salah kemaren saya liat link di daftar jurusan saya ke sana tuh. kalo gak punya berarti selama ini saya salah masang alamat… mohon maap:mrgreen:

    ************lj**************

    hahahaha..
    dulu saya pernah di blogspot gak tau kenapa koq gak bisa di akses,mas.
    akhirnya saya memutuskan ngeblog di WP ini.

    salamku

  7. Wahhh… kamu sudah bermetamorposis dari hitam ke putih….!!

    ************lj**************

    yah,sesekali menikmati warna puith agar mata tak terlalu kelam,kang.
    hahahahaha………..

  8. penyair kecil …
    tumbuh dan berkembanglah menjadi yang penyair besar
    (*mode puisi ON*)

    jujur gw nggak terlalu ngerti puisi, yang gw liat lo punya bakat disana

    ***************lj*****************

    terimakasih,sobat.
    senang rasanya sdh berkunjung keblog langitjiwa ini

    salamku

  9. Akankah aku, yang bukan penyair dapat merangkai kuntum-kuntum kata menjadi buket puisi seindah puisimu duhai penyair kecil?

    *********lj**************

    perjalananku masih jauh sekali,pak.
    biarkan aku tetap menjadi penyair kecil yang selalu menerangi pada ruang jiwamu,pak.

  10. maju terus bang langit..

    semoga karakter puisinya makin kokoh.

    untuk “penyair kecil” bang langit ini hebat🙂

Tinggalkan Balasan

