Coretan Iseng


( Foto by: Roger Sandgren )

Setelah satu minggu terlewati,bagai kehilangan dirimu untuk ku lewati hari-hari ini.Sungguh
Ah! sudahlah,biarkan saja waktu yang akan berbicara kepada rasa hati kita masing-masing dimana dia akan datang di saat kita sedang bercumbu dengan malam sunyi dan akhirnya kita kembali pada mimpi-mimpi kita yang sudah terlalu menyesakan segala pikirian.Di mana akhirnya akan kita keluarkan melalui segala cara yang ada,entah cara apa yang akan kita pakai untuk mengeluarkannya. Terserah….

Ini malam aku ingin menulis tentang segala yang ada pada dirimu,
tapi tak mudah aku menuangkan kata-kata pada lembaran kertas putih ini,karena setiap hendak akan memulainya selalu saja pikiranku terbawa oleh kerling bola matamu,menusuk mataku lalu hinggap tatapan itu pada hatiku dan akhirnya menari-nari pada langit-langit rasa kesadaranku.

Satu minggu yang lalu kau bilang kepadaku,kalau kau ingin menyendiri pada ruang dan waktu. Dan kau berpesan padaku jangan kau cari-cari diriku,karena aku ingin melepas semua penat pikiranku untuk sejenak menikmati air danau selorejo ini. Dan aku ingin berlayar menuju suatu pulau buatannya yang berada ditengah-tengah danaunya.Dan aku ingin memetik buah ketenangan itu bersama burung-burung prenjak menyanyikan lagu cinta.

Awan siang ini telah menjelma menjadi sebuah sketsa berwarna hitam,yang sebentar lagi akan memulai hujan rintik-rintik.Dan akhirnya bau tanah merah ini akan tercium oleh berjuta-juta hidung anak manusia,saat derai airmata langit tumpah dan kita akan membaui tanah bumi ini. Ini adalah kenikmatan yang tiada tara,karena bau itu akan selalu mengingatkan kita pada kematian pada kehidupan,karena pada waktunya jualah tubuh-tubuh akan terbaring.Menuju alam keabadian yang telah tercantum dengan jelas pada Ayat-ayat suciNya.

Satu batang rokok telah habis aku hisap,kembali aku selipkan sebatang rokok yang siap hendak aku bakar. Tiba-tiba terdengar dengan keras dering suara telepon genggamku,terbaca pesan darimu.
” Bang,tempat ini indah,indah sekali.maukah kau datang dan menikmati keindahan itu bersama!?”

Lalu cepat kubalas pesanmu itu; Sebentar,aku lagi menyelesaikan tulisanku ini. nanti kalau tulisan ini sudah selesai aku akan telepon dirimu.Dan menanyakan tentang keadaanmu dan pesona alam danau selorejo itu yang telah membuatmu jatuh cinta pada keindahannya.Tunggu,yah.

Oh…..
sampai dimana tadi,yah?
lupa,aku ingin menulis apa?
kata-kata hilang,terbang,bersama dering telepon genggamku.
tubuh kecil tergerus oleh sang waktu
usia telah memakan daya ingatnya
aduh !!!
bruk !!!
tubuh kecil terhempas dari kursi tua
terkapar…………………

langitjiwa

Iklan

15 thoughts on “Coretan Iseng

  1. ini iseng kang??
    iseng aja udah mantap kek gini, gimana klo serius..

    ****************lj*************

    iya,kang.
    masa sich,kang jadi malu uey. hahahahahaha……

  2. iya nih …matap2 semua puisinya…

    ***************lj*************

    terima kasih,sobat.
    dan terima kasih sdh berkunjung ke blog langitjiwa ini.

    salamku

  3. Jangan cuma telepon dong langsung kesana aja !

    *************lj**************

    hahahahahaha…bisa aja,mbak Rita ini.

    salam kenal dariku,mbak.

  4. danau selorejo? sekali waktu bolehlah diposting lengkap dg lanskap yg tercipta oleh indahnya

    ****************lj*************

    hallo,Pak Zul.
    ada pak foto yg di selorejo itu,nanti saya akan posting fotonya.

  5. terperangkap dalam angan2 nih Mas
    sudah diajak menikmati keindahan bersamanya
    malah asyik mengingat-ingat dirinya

    **************lj***********

    hahahahahahaha..ya,ya betul itu
    kenapa aku hrs terjebak dalam bayangannya?hahahaha…..

  6. tumben kamu bisa iseng!
    biasanya serius banget!!!

    ****************lj****************

    hahahahahahahahaha….
    hallo,sobatku,Qizink la aziva!

    *******************

    oh iya,jgn lupa cerpen terbarumu,yach?
    kalau sdh selesai kasih khbar aku.

  7. pantas langsung lupa..Langsung terbayang berduaan sih hehehehehe

    peace.

    *******************lj******************

    hahahahahahahahaha..
    bisa aja nich,mas ole.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s