konsentrasi

bersiap diri ia untuk melaksanakan ibadah shalat dzuhur.
dengan sikap tegap dan raut wajah yang tenang.
dengan konsentrasi tinggi.
menata hati dan jiwanya.
masih ia terdiam,belum ada kalimat takbir pada dirinya.
hmm…hari ini kesadarannya berlari kesana kemari.
kesadaran dirinya dihantui oleh bayang-bayang.

Terlihat wajah wanita cantik dan seksi,
bayangannya selalu timbul dan tenggelam dalam pikirannya
ah! kembali bayangan menyelinap.
kali ini bukan bayangan wanita seksi itu.
bayangan mang cecep dengan bank kelilingnya dengan segala macam barang-barang alat dapurnya.
dimana sudah tiga hari ini ia menunggak cicilannya.
waduh..!
Bayangan kembali hilang,lalu menjelma bayangan menjadi debt colector berbadan kekar dan besar untuk menagih cicilan sepeda motor bulan lalu.

ah..! Tuhan !
kurang ajar sekali,
bayangan itu mempermainkan hati dan pikiranku.
aku tak mau terbang bila masih ada bayangan itu mengelayut pada hati dan jiwaku.
bagaimana aku akan sampai pada pintu cintamu,bila aku masih melalang buana pada hati dan pikiranku ini.
karena ku tahu Ya Tuhanku.
ini adalah ujian bagiku.

konsentrasi…
konsentrasi…

langitjiwa

19 thoughts on “konsentrasi

  1. heueuheuheuh

    mikirin “asik! hari ini solatnya bisa konsen” aja udah masuk ga konsen 😀

    *****************lj*****************
    asyik juga,mbak nata sdh berkunjung keblog langitjiwa lagi.

  2. aku aja gag bisa bedain sholat yang khusu n gag khusuk….
    ..
    tapi sebisa mungkin aku gag memikirkan apapun kecuali menginginkan untuk mendapat ridho alooh SWT ketika kita menyembahnya

    *************lj*******************

    betul itu,mas.
    semua itu hrs kita usahakan agar dapat beribadah kepadaNya dalam keadaan khusuk.

  3. haha..ternyata bayangan perempuan seksi bisa kalah ya sama debt collector??

    ****************lj********************

    hahahaha..abis seksinya debt collector itu kekar sekali,mbak.

  4. SUbhanalloh .. .jujur kacang ijo .. 🙂

    Astagfirullah .. semoga kita bisa lebih khusyuk lagi .. aminn ..

    mas tukerna links yukk ..??

    ***************lj*****************

    okay,mas. langsung aku link blog sampean.

  5. oppss..dagh lama g main2 ke sini, ternyata cat rumahnya ganti yak ??
    okta mo konsentrasi dulu yak 😉
    ********************lj*******************
    iya nich! kemana aja.
    iya aku ganti cat rumahnya,gak tau nich lg mau pake warna hitam,bang.

  6. aiiiiiih ini dia nih pengingat hati yg lengah…
    yg kerap sibuk memikirkan duniawi ketika sdg laporan padaNya 😦

    ***********lj***************

    betul sekali itu,mbak
    belajar utk khusuk memangg butuh konsentrasi yg baik .

  7. khusuk itu emang susah ya mas, tapi harus tetap usaha

    *************lj***************

    betul,bang.
    kadang sdh kita khusuk,lalu terlintas bayangan apa aja yg terlalu melekat di hati,dan akhirnya timbul menjadi bayang2 yg mengoda pada kekhusuan kita itu,bang.

  8. bagi saya memang sangat sulit untuk bisa khusyu, sering kali tergoda dengan fikiran macam-macam. hemm…ingin secepatnya mengusir fikiran kotor….

    ***************lj*****************

    itu perjuangan hati dan pikiran,mas.
    saya juga tetap berusaha utk menghilangkan pikir2an kotor itu,hehe…

  9. Duh merinding baca tulisan diatas … buatkan saya puisi tentang perempuan dititik NOL mas, untuk saya masukan kedalam buku yang sedang saya tulis.

    **************lj*****************

    baik,mbak.
    mudah2an hari minggu sdh saya kirim keblog mbak.
    tunggu aja ya.

  10. iya yah mas,khusyuk mang susyah 😦
    tp always berusaha cayyo! :p

    *****************lj**************

    betul itu,mbak
    dan salam kenal dari langitjiwa
    terimakasih sdg berkunjung keblog ini.

    salamku.

  11. liat satu titik kecil didepan anda … konsentrasi … atur nafas … rilex …

    selamat tidur … 🙄

  12. Kebaktian yang unggul itu tidak mengenal waktu,…
    Semua tingkah lakunya itulah sembayangnya,…
    Diam, bicara, dan semua gerak-gerik badannya merupakan sembayang,… Hingga wudu, tinja dan kencingnya pun merupakan sembayang,…
    Itulah yang disebut Sembahyang sejati,…
    Pujian yang tak putus-putusnya,…

    Kata teks book Kitab Suci,
    ” Janganlah kalian mendekati SHOLAT, jika engkau dalam keadaan MABUK “

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s