kepada istriku

hari ini kau berulang tahun tepat tanggal 5 ini pada bulan mei.
saat kata-kata ini aku tulis, diriku sedang didalam bis malam.
dan,maafkan bila malam harinya dimana pergantian tanggal itu,aku tak ada disampingmu.
masih aku dijalan,dik.
tepatnya masih didaerah tuban,
tunggu aku, sebentar lagi aku’kan tiba.

kepada istriku,

lewat kata kurangkai
biar menjadi kata-kata puisi untuk dirimu
dan akan kutulis puisi itu di rembulan.
lalu,
samudera lautan akan kujadikan tinta pada mata penaku.
dan akan kulipat bumi dengan kata-kata puisiku
dan akan aku hujamkan pada matahari pagi.
biar kata-kata puisi itu menerpa pada jiwamu bersama angin pagi ini.
istriku….,
semesta bersinar sudah
saat kau baca kata-kata puisiku
dimana ungkap jiwa menjadi guru untuk menulis,
lalu kata-kata itu tercipta sudah.
dan biarkan kata-kata itu meresap pada hatimu
agar kembali kata-kata menjadi puisi cinta untukmu!
dan malam ini aku ucapkan selamat ulang tahun.

langitjiwa…………

6 thoughts on “kepada istriku

Tinggalkan Balasan

