11 april yang lalu

Dua hari lagi tanggal 11,dimana saya ingat akan tanggal itu,yang lalu dimana di suatu desa agak naik ke atas di daerah dago tea house,masih terus jalannya. dan ada sebuah mesjid berdiri dibawah lereng bukit dimana ajengan Cecep bertempat tinggal.
Saya masih ingat waktu itu hari Jumattepat tanggal 11 itu,dimana akan menjadi sejarah dalam kehidupan keaqidahan saya. Saya tahu resiko apa yang akan terjadi bila saya memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Dan ditempat itulah saya membaca kalimat dua syahadat yang dimana disaksikan oleh teman-teman saya.

awalnya orangtua saya sangat kaget dengan khabar itu,tapi walau bagaimanapun saya akan tetap bertanggung jawab apa yang telah saya lakukan dan saya perbuat.
akhirnya saya dan orangtua saya berkumpul di ruang keluarga,hanya untuk membicarakan kehijrahan saya itu. setelah cukup alot dalam musyawarah itu,akhirnya kedua orangtua saya mau menerima saya dalam menjalani aqidah saya itu.

singkat cerita sampai sekarang saya dan keluarga besar saya terjalin ikatan yang sangat baik,kadang bila hari natal tiba saya dan keluarga pulang ke jakarta,untuk merayakan dengan kakek dan neneknya anak-anak’ku.memang kami keluarga besar tapi saya bersyukur terjalin dengan baik dalam menghormati satu dengan yang lainya dalam menjalani aqidah masing-masing.dan sebaliknya bila hari raya lebaran tiba pasti orang tua saya mengunjungi cucunya di sidoarjo ini,sekalian kita bersama merayakan hari raya lebaran.

Dan tulisan ini,tidak bermaksud apa-apa,ini hanya ungkapan bathin saya untuk mengenangnya ,dan alangkah indahnya bila kebersamaan dan saling menghormati itu ada pada penduduk bumi ini dimana cinta damai dan kasih menyelimuti semua umatNya,dan tak akan ada cerita pahit dengan pelecahan dan sebagainya. sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada kedua orangtuaku…God bless you………….

langitjiwa……………..

Iklan

3 thoughts on “11 april yang lalu

  1. Tetap Tebarkan cinta Kang… Walaupun itu berbeda 🙂

    ” iya bunda mari kita bersama-sama menebarkan CintaNya..,terimakasih,bunda”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s