kita bersama menyelam dalam sungai kehidupan..

seperti biasanya kita bersama di tepi sungai ini,hanya untuk memancing kata-kata dengan umpan matapena kita. Tapi…,hari ini tak seperti biasanya, aku mencari dirimu. Tapi Tak kutemui kau, berdebar hatiku bergetar jiwaku maka aku berdoa kepada Tuhan.moga-moga dirimu selamat tak terbawa arus sungai saat dimana kau mencari kata-kata yang tenggelam terbawa oleh arusnya.
ku’tunggu kau dibawah pohon jambu ini,sambil ku’lemparkan matapenaku berharap agar kata-kata terkail pada matapenaku.
bergetar matapenaku….
ku’tarik agar tak lepas.Ternyata apa yang ku’dapat pada matapenaku,potongan kain bajumu yang berwarna biru dengan terpampang tulisan ” selamatkan aku..!”.
resah dan gelisah hati ini, sobat telah terbawa kemana dirimu? hilangkah kau dibawa derasnya sungai ini?
aku menangis,nanti aku harus bilang apa ke ibumu bila kau terbawa arus sungai itu ?sedih hatiku..jiwaku entah kemana.

kribo..!..bo..kribo..!?

terdengar sayup-sayup,seperti kukenal suara cempreng itu dengan ciri khasnya .
ku’buka mataku pelan-pelan…
ah..! ternyata dirimu.! secepat kilat aku merangkul kau agar tak lepas dari pelukanku.
ternyata kau masih hidup,sobatku.walau kau sedikit bingung dengan polahku ini.
” ternyata ini hanya mimpi ya Tuhanku.” teriak’ku
” makanya.bo.mandilah dengan bersih badanmu itu,bila perlu gosok pula itu daki yang melekat pada hatimu agar tak dihampiri mimpi gila dimana terjamah oleh setan gila pula.sudah cukuplah kita menjadi manusia gila.” katamu pada’ku

” wah..hari ini begitu bijak kata-katamu pada’ku.”gumamku dalam hati ini
” kalau begitu mari kita bersama-sama bermandi dengan air suci ini agar hilang kerak pada dasar hati kita.”
lalu menyelamlah kau dengan aku pada sungai kehidupan yang baru

langitjiwa……..

Tinggalkan Balasan

