‘aku’adalah ‘kesadaran’…

terdiam kita bersama
menatap langit-langit bumi
deru ombak membangunkan jiwa
sudah saatnya kita melangkah mengapai masa depan

itu ikrar kita bersama pada pasir putih
pada camar-camar laut
pada lembah gunung
bersumpah demi diri
untuk mengembara
pada keganasan gelombang kehidupan
lelah jiwa kita bercampur dengan debu dosa gila

bernyanyi kita bersama dibawah lampu jalan
trotoar menjadi saksi kenekatan kita bersama
dalam mengarungi hukum rimba kota

pada malam tiba kita bersama memainkan nyanyian jiwa
terlontar kata-kata rindu pada gelisah diri
agar menemukan nyanyian jiwa yang tak palsu dalam diri kita bersama

bersama kita menyelam pada kesejatian diri
hanya untuk mencari siapa diri kita
berteriak kita bersama….

siapakah aku…!!!
terlahir tanpa nama
nama terberi dari ayah bundaku

siapakah aku..!!!
berteriak pada cakrawala
mengadu pada matahari

Tuhanku..!
siapakah aku..?!

apakah ‘aku’ adalah
‘ kesadaran ‘ itu……

6 thoughts on “‘aku’adalah ‘kesadaran’…

  1. hmmm puisi yg bagus *sok tau = on*

    mmm terkadang aku menemukan diriku disaat sepi membungkus diri. tapi aku sering terlena dan lupa diri ketika senyap menyergap jiwa. memang gelap dan terang itu batasnya sangat tipis
    *hayyyaaahhhh komen apaan siii aku niiii – maklum dh ngantuk – maap ya kang*
    😆

    hahahahaha…asyik juga tuch kata-kata
    masmoetmet makasih sudha berkunjung keblog saya lagi….

    salamku,
    langitjiwa….

  2. Perntanyaan yang sampai saat ini masih aku tanyakan.

    *asli ga nyambung* 😀

    hehehe…nyambung koq mas pertanyannya.
    dan salam kenal dari langitjiwa……

  3. siapa aku
    akau tidak tahu…

    siapa aku? nach itulah ….aku juga sedang mencari-cari…
    salam kenal mas muhammad senang rasanya sdh berkunjung ke blog aku ini

    salamku,
    langitjiwa….

  4. *kedip-kedip*
    *cengo*
    Mulai terbawa virus Kang Langit 😛

    kerlap kerlip…

    awas kalau lagi cengo nanti ileran..hahahahahaha……….
    selamat mlm bunda…….

  5. berarti, kalau tidak sadar, kita ini nggak ada? atau kita balik aja deh, ada itu apa sih… apa bisa dilihat terus ada, atau kalau menyadari keberadaanya, barulah ada?

    wah, kok saya tambah mumet.

    hahahahaha….sampean aja mumet apalagi aku.mas….hahahaha…
    senang mas sudah berkunjung keblog saya lagi…

    salamku,
    langitjiwa……

  6. semoga kesadaran milik kita semua

    halooo….bang dyan.selamat mlm senang abang sdh berkunjung keblog saya lagi…
    dan memang kesadaran adalah kita

    salamku,
    langijiwa….

Tinggalkan Balasan

