curhat….

th_nature.jpgTidak seperti biasanya malam ini.hati gelisah seperti angin topan meluluh lantakan apa saja.terjang sana terjang sini.enggak tahu mau buat apa.pena dalam genggam coret sana coret sini buntu otak ini tak ada ide tercurah.seperti diam pada sepi bagai bertapa jiwa tak tahu mau mencari wangsit apa.
abu rokok tersapu kipas angin melayang terbang jatuh tepat masuk kedalam gelas kopi hitamku tak bisa membedakan mana abu rokokku dengan warna hitam kopiku.

Ah..! sudahlah minum saja..! Barangkali ada rasa tercipta dari kopiku bercampur abu rokok dimana akan menjadi satu kesatuan dalam rasa.tak tahu nantinya menjadi rasa apa.asal jangan abu dari gunung merapi saja yang masuk kedalam gelas kopiku,bisa berbahaya pada diriku.

lihat istri tercinta tertidur dengan lelapnya.indah sekali dia punya wajah berkulit hitam manis.ah..itulah yang aku suka dari wanita ini.makanya aku kejar dia waktu masih pendekatan dulu.bersaing dengan pria-pria didesanya sadar diri ini hanya pemuda perantauan.tak apa modal nekat saja dan modal keberanian untuk bersaing asal sehat.ingat kata slogan “sebelum ada janur kuning didepan rumah maju pantang mundur” Bah..terdengar lagi pekikkan itu”maju terus pantang mundur..!” ingat kakek berjuang pada masa penjajahan dulu.dan kata-kata itu aku gunakan untuk berjuang melawan pria-pria sainganku pada saat itu.

isap rokokku dalam-dalam lihat si’puan anakku tertidur nikmat sekali.kecapaian dia sehabis bermain tadi sore dengan teman-temannya,bermain petak umpet.bersembunyi dia dibalik batang pohon jambu agar tak terlihat dia punya badan yang memang bongsor.hi..hi..senyum aku saat lihat dia punya pipi ada tanda cinta dari ulat bulu..merah.digaruk oleh dia,”gatal ayah .”katanya padaku.
“tak apa biar kamu merasakan gatalnya kalau terkena ulat bulu agar kamu berhati-hati lagi kalau hendak bermain petak umpat bersama teman-temanmu.”

Lihat jam sudah menunjukan pukul dua malam.hujan deras sekali malam ini.sampai lupa jendela kamar belum aku tutup.
remas kupunya kertas buang pada tempat sampah,sudah terlalu banyak noda tinta hitam pada lembaran kertas ini.coret sana coret sini…..

rebah badanku disamping istri tercinta….
selamat malam,sobat.
esok kita berjumpa lagi.agar ada kata terangkai pada blog aku ini dengan hati dan jiwa tak gelisah lagi.

salamku: langitjiwa…………*maret2008*

One thought on “curhat….

  1. vertamax.
    penggila sastra,yak? selamat menggila aja

    ha..ha..iya mau jadi gila belum jadi edan(canda loh..)
    mbak fay senang rasanya udh mau keblog ini yg masih banyak belajar
    jgn bosan2 ya mbak.
    salamku,
    langitjiwa….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s