lagu-lagu terdengar.

malam ini ramai sekali ku’punya kampung.terdengar macam-macam lagu terdendang.disebelah rumahku terdengar dendangan lagu dangdut penuh gairah.di depan rumahku terdengar dendang keroncong menghanyutkan jiwa.dari tiga rumah sebelah kananku terdengar dendangan lagu rock yang memecahkan telinga.dari kiri keempat rumahku terdengar dendangan lagu melankolis membawa hati menjadi romantis….

malam ini para tetanggaku lepas dan tanpa ada beban pada hati dan jiwanya.mereka berasyik masyuk dengan lagu-lagu terputar dalam rumah masing-masing.
tak peduli si’buyung kecil menangis karena berisik.tak peduli walau ada yang lagi terkena sakit gigi.
semua menyatu pada satu kesenangan menjadikan malam ini menjadi kesenangan jiwa dan hati
dimana terlepas segala beban tak peduli dengan harga minyak melambung tinggi,tak perduli ada berita heboh seorang artis berbugil ria,tak perduli ada seorang jaksa terkena kasus suap..dan malam ini isinya hanya tak perduli tok..!

malam makin larut semakin terdengar keras dari lagu-lagu terputar.membahana..memecah kesunyian malam.menari jiwa pada lagu terdengar.menikmati senangnya hati pada bulan purnama malam ini.

waktu shubuh hampir tiba.suara azan akan terdengar sebentar lagi.Sayup-sayup habis sudah lagu-lagu terputar.dimana berganti menjadi lagu nyanyian Jiwa yang bising dan tak ada keindahan pada lagu terdengar.

akhirnya aku dan mereka tertidur.untuk dimana menyambut malam tiba,dimana lagu-lagu terputar tanpa ada kebisingan kota ,tanpa ada berita kenaikan harga bahan pokok melambung,berita seorang artis berbugil ria,tanpa ada berita seorang jaksa terkena suap dan tak perduli apa yang mereka bicarakan pada gedung rakyat.

malam ini nyanyian jiwa akan berkumandang kembali….
melepas pada titik tengah malam.menikmati senang yang Tuhan beri dengan lagu-lagu terdengar dari rumah-rumah tetanggaku.
menyatu pada keselarasan niat.
untuk menikmati rejeki yang Tuhan beri pada malam ini.

juanda maret2088*langitjiwa………

4 thoughts on “lagu-lagu terdengar.

  1. berusaha memahami, tapi bingung juga. apresiasi sastra saya payah banget nih. kelihatannya ini seorang pekerja malam ya, tapi saya gak tau rejeki dalam bentuk apa yang diberikan tuhan yang dimaksud dalam tulisan ini. trus nyanyian jiwanya dalam bentuk apa sih, tolong dong, jadi penasaran nih

    he..he..maaf kalau abang jadi bingung.saya juga lagi berusaha untuk belajar.nyanyian Jiwa disini saya ungkapkan lepasnya segala kepenatan yg ada pd diri dan rejeki yg Tuhan beri itu berupa nikmat saat kepenatan itu hilang dan berganti suka ria .
    maaf kalau jawabannya masih kurang.
    bang…salam kenak dari aku.
    langitjiwa

  2. saya lebih sering menikmati tulisan seperti ini dengan hati.saya tidak peduli jawabannya kurang atau lebih, yang penting ketika membaca tulisan ‘langitjiwa’ hati saya ikut ‘bernyanyi’. bukankah tulisan yang timbul dari hati akan bisa dimengerti oleh hati juga ? jadi selamat berkarya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s