Jln.Gembong riwayatmu kini

 

Itu adalah jalan di kota surabaya yang bernama jalan Gembong,tempat para penjual pedagang barang antik dan barang bekas.saya paling suka bila sudah sampai disana,biasa mencari yang aneh-aneh dan moga-moga dapat barang antik yang saya suka.

Walau dengan perjuangan tawar menawar harga dengan si pedagang,akhirnya bisa juga saya dapatkan sebuah barang berupa radio antik buatan jerman yang di produksi pada tahun 1930an.

Wah…lega rasanya bila sudah mendapatkan barang yang kita sudah inginkan dari satu minggu sebelumnya.Berhasil kita dapatkan.dan satu hal yang tak akan pernah saya lupa,ramah-ramah pedagang yang saya jumpai di sana,apalagi kalau kita sudah akrab dengan si pedagang, wah..bisa kurang pun tak apa bila dana yang kita bawa tak cukup.Memang itu pun kalau sudah saling adanya kepercayaan di antara si pedagang dan si pembelinya.Apalagi kalau sudah pelanggan tetap.

Tapi saat saya dua hari yang lalu saya kesana para pedagang sudah tidak ada lagi.Sudah rata dengan tanah,dan yang pasti saya yakin mereka telah di gusur dan akan di realokasi.Tapi apa mudah untuk merelokasi mereka yang sudah bertahun-tahun di situ.

Dan tentunya pemerintah daerah setempat seharusnya sudah menyediakan tempat penganti,sebelum tempat di jalan Gembong itu di bongkar.

yah..itulah bila pembangunan yang terlalu di paksakan,mengorbankan rakyat kecil.

Jalan Gembong riwayatmu kini.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s